Senin, 14 Maret 2011

Hilangkan Rasa Takut Dengan Cahaya

SERING kali kita dihantui rasa takut, dan cemas yang berlebihan pada suatu kondisi tertentu. Rasa takut dan cemas tersebut tentu dapat sangat mengganggu aktivitas yang kita lakukan.

Pasalnya, rasa takut dan cemas menimbulkan kepanikan, gugup, bahkan membuat kita tidak nyaman dengan perasaan yang berdebar-debar, dan memunculkan keringat yang tak wajar.

Berlandaskan hal tersebut, tim peneliti dari Universitas Stanford menemukan cara menghilangkan rasa takut menggunakan teknologi optogenetic. Demikian seperti ditulis Dailymail, Jumat (11/2).

Optogenetic adalah sistematika rangsangan otak dengan memberikan lampu sinar tepat pada otak. Cahaya terang pada otak membuat otak lebih bersedia menerima risiko.

Dalam kenyataannya, di kehidupan sehari-hari, rasa takut, cemas, dan panik timbul dari pikiran-pikiran negatif yang dibuat sendiri oleh otak kita.

Pikiran-pikiran negatif tersebut lantas membuat otak kita dipenuhi hal-hal buruk yang membuat pikiran menjadi “gelap”.

Berbeda saat otak kita lebih cenderung berusaha berpikiran positif. Stimulasi otak yang dipenuhi pikiran positif, membuat kita merasa lebih tenang dan lebih bersedia menghadapi segala risiko.

0 komentar:

Posting Komentar