Selasa, 08 Mei 2012

Piala Indonesia : Persiba Siap Taklukan Perseman

Ezequiel Gonzales dkk tak bisa berleha-leha usai menumbangkan PSM Makassar. Hari Rabu (9/5) Laskar Sultan Agung sudah ditunggu tim kuat Divisi Utama Grup III, Perseman Manokwari, di babak 16 Besar Piala Indonesia 2012. Sebetulnya, Perseman bukan lawan baru buat Persiba Bantul. 4 musim yang lalu, tepatnya 12 November 2008, kedua kesebelasan pernah bentrok di SSA dalam kompetisi Divisi Utama Liga Esia. Hasilnya, tuan rumah menang tipis 2-1 lewat gol Ugiek Sugiyanto serta Choirul Anam. Kini, anak asuh Sajuri Syahid berpeluang mengulang hasil yang sama. Berbekal rekor bagus setiap turun didepan publik Paserbumi, sulit rasanya buat tim berjuluk ‘Hino Cofu’ menang di SSA.
Sajuri siapkan skuad terbaik
Meski sang lawan berbeda kasta, Sajuri Syahid menilai Perseman tetap merupakan lawan yang tangguh. “Fisik pemain Papua biasanya kuat-kuat dan ngotot. Saya dengar pemainnya juga bagus, ada Abel Cielo, Alex Robinson. Jadi kita tetap harus waspada,” ungkap sang allenatore Persiba. Tak kan ada yang dirubah dari pola permainan Persiba, meski harus kehilangan 4 pemain utamanya. Seperti diketahui, tuan rumah akan tampil Wahyu Wijiastanto, Wahyu Tri Nugroho, Slamet Nurcahyo serta Nopendi, yang tengah membela Timnas senior.
“Saya percaya pada kemampuan Andi, Burhan dan Johan. Begitu pula dilini belakang, Bizzaro dan Slamet Widodo sudah semakin padu,” tambah Sajuri. Jika lini pertahanan tidak ada masalah, tidak demikian di blok lapangan tengah. Disinilah peran Ezequiel kembali diuji. Selain sebagai Kapten, Ezze harus bisa berkolaborasi dengan Johan Manaji dalam membangun serangan. Mengenai faktor kelelehan usai melawan PSM, Sajuri mengaku tidak terlalu berpengaruh. Anak didiknya bakal fit Rabu sore besok karena program latihan juga disetting lebih ringan. “Saya lebih mengkhawatirkan kondisi Kaimu. Semoga saja besok sudah fit,” harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar