Senin, 30 Mei 2011

Nomor Ujian SNMPTN Ada yang Kembar!

 
BANYUMAS- Hari pertama pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Univeritas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Banyumas, diwarnai kasus nomor peserta yang ganda.

Menurut pihak universitas, kasus terjadi karena sistem online komputerisasi yang ternyata tidak valid. Untuk mengatasi kasus ini, pihak universitas menempatkan peserta dengan nomor ganda tersebut di ruang khusus. Nomor peserta 2114100307 dimiliki oleh dua nama peserta yakni Hasan Afandi dan Hasan Lisaldi.

Sementara dari 7.715 calon mahasiswa yang tersebar di 30 lokasi ujian SNMPTN di Banyumas, terdapat 16 calon mahasiswa yang buta warna dan 2 peserta yang tuna netra. Untuk yang tuna netra, pihak universitas juga memberikan ruang khusus dengan pengawas khusus. Sementara untuk peserta buta warna, panitia memberikan lembar jawab khusus dengan warna hitam putih.

“Kami tempatkan bagi peserta berkebutuhan khusus di ruang khusus dengan pengawas dan lembar jawaban khusus pula,” ujar Ketua SNMPTN Unsoed Purwokerto, Satrio Widi Purboyo, Selasa (31/5/2011).

Secara keseluruhan, hari pertama pelaksanaan SNMPTN di lokal IV Banyumas yang berada di tiga puluh lokasi berjalan lancar.(Saladin Ayyubi/Global/rfa)

sumber :http://kampus.okezone.com/read/2011/05/31/373/462827/nomor-ujian-snmptn-ada-yang-kembar

0 komentar:

Posting Komentar